Visitor : [ 209,482 ]  
 
About Us
AGL
IGP
Our Team

 
 :: Our Team ::  
 
Delfina Paramita G.G-Adamas Gemological Laboratory
DELFINA PARAMITA menjabat sebagai Asisten di Adamas Gemological Laboratory atau Adamas Gem Lab dengan spesialisasi di bidang berlian dan batu permata. Beliau menyelesaikan pendidikan di Gemological Institute of America (Thailand Campus)di bidang Gemology dan Jewelry Design pada tahun 2003. Beliau mengajar Jewelry Design dan Counter Sketching di Institute Gemology Paramita. Bersama Leticia Paramita G.G, beliau terus mengembangkan kurikulum sekolah jewelry desain di IGP ini agar pecinta perhiasan yang ingin belajar desain perhiasan senantiasa mengikuti perkembangan-perkembangan di dunia desain perhiasan.
 

Grace Herosali- Graduate Gemologist (GIA America)
GRACE HEROSALI merupakan lulusan dari GIA amerika dan juga menyelesaikan pendidikan di Institute Gemology Paramita pada tahun 1997.Ia telah bergabung di Adamas Gemology Paramita mengerjakan Gem Indentification dan Diamond Grading sebagai laboratorium analis.Ia juga mrupakan seorang senior laboratorium analis yang sudah sangat berpengalaman dalam bidangnya selama kurang lebih 15 tahun dan sekarang menjabat sebagai kepala laboratorium Adamas gem lab.
 

Leticia Paramita G.G-Head Of Education
LETICIA PARAMITA bertanggung jawab di Institute Gemology Paramita, menyelesaikan pendidikan Gemology di GEMOLOGICAL INSTITUTE of AMERICA ( Thailand Campus ) in 2003 and ASIAN INSTITUTE of GEMOLOGICAL SCIENCE (2003). Berlatar pendidikan Gemology, Jewelry Design, dan Jewel Cad. Saat ini merupakan pengajar untuk Colorstone, Diamond Grading, Gem Identification, Counter Sketching dan Jewelry Design di Institute Gemology Paramita. Di Institute ini beliau yang memulai kelas desain perhiasan yaitu kelas Jewelry Design dan kelas Counter Sketching bersama Delfina Paramita G.G sehingga IGP dikenal sebagai sekolah Desain Perhiasan di Indonesia. Selain itu beliau juga merupakan freelancer di Adamas Gemology Paramita
 

Mahardi Paramita G.G(+) -Founder
Alm.Bapak Mahardi Paramita menyelesaikan Pendidikan Sarjana ( B.B.A ) pada University Hawaii (1969) dan Graduate Gemologist ( G.G ) di Gemological Institute of America (1981). Berpengalaman lebih dari 50 tahun dibidang berlian dan Batu Permata yang sebelumnya adalah seorang pedagang Permata puluhan tahun dan kemudian beralih profesi menjadi seorang Pendidik Bidang Gemology Batu Permata ,dan mendedikasikan seluruh waktunya untuk bidang Gemology di Indonesia Beliau merupakan pioner dan pendiri Adamas Gemological Laboratory of Indonesia (A.G.L) atau sering disebut Adamas Gem Lab Indonesia pada tahun 1983 Laboratorium Gemology yang independent dan bertujuan membantu konsumen agar dapat mengetahui kualitas dan keaslian berlian dan batu-batu permata berwarna melalui konsultasi batu permata dan berlian serta sertifikasi berlian dan batu permata. Ia juga merupakan pendiri Institute Gemology Paramita (I.G.P) pada tahun 1989 yang merupakan sekolah berlian maupun sekolah batu permata pertama dan satu-satunya di Indonesia. IGP merupakan lembaga pendidikan yang independen di Indonesia yang memberikan pelatihan dan pengajaran mengenai teknik pengenalan berlian dan berbagai batu permata berwarna. Awalnya dikarenakan permintaan beberapa pelanggan AGL yang ingin belajar belian, belajar batu permata serta belajar desain perhiasan, beliau tergerak untuk mengadakan seminar berlian atau seminar batu permata singkat dan juga mengadakan kursus berlian dan kursus batu permata yang fleksible. Sampai sekarang kursus-kursus di sekolah ini telah berkembang sampai belajar mutiara, ruby, sapphire, bahkan belajar desain perhiasan dan belajar membuat perhiasan. Sekolah berlian yang beliau dirikan ini telah menghasilkan banyak pengusaha dan pebisnis profesional berlian maupun batu permata. Sebagai sekolah jewelry di Indonesia, IGP terus berusaha memberikan kursus-kursus jewelry terbaik bagi para muridnya. Berpengalaman sebagai pembicara dan narasumber berbagai event, media cetak dan media elektronik. Sampai saat- saat terakhir sebelum meninggal, beliau masih aktif mengajar di IGP dan Director AGL serta merupakan penulis buku permata pertama dan buku berlian yang merupakan pedoman menilai berlian (full color) berbahasa Indonesia dengan judul Kemilau Batu Permata (Juni 2008) dan Pedoman Lengkap Menilai Berlian, dan Mengulas Tuntas Ruby dan Sapphire beserta Sintetik dan Tiruannya.
 

Paramita Indah Oktafiani, S.Pd
Paramita Indah Oktafiani merupakan lulusan dari Universitas Negeri Semarang jurusan Fisika pada tahun 2009. Ia telah menyelesaikan pendidikan di Institute Gemology Paramita dan Gemological Institute of America (GIA) . Saat ini ia telah bergabung di Adamas Gemology Paramita sebagai laboratorium analis.
 

Sumarni Paramita G.G, AIGS,IGI (Senior Consultant)
SUMARNI PARAMITA menekuni Gemology sejak 1992 dan menyelesaikan Pendidikan Graduate Gemologist (1995) di Gemological Institute of America (G.I.A Thailand) dan Asian Institute of Gemological Science (A.I.G.S Thailand). Beliau terjun ke bidang ini dikarenakan kecintaannya pada batu permata dan berlian. Awalnya beliau belajar batu permata dan berlian di IGP. Kini beliau telah berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam bidang Gemology dan pengetesan berlian dan batu. Dalam kesehariannya beliau selalu membantu konsumen agar dapat mengetahui kualitas dan keaslian berlian dan batu-batu permata berwarna melalui konsultasi batu permata dan berlian serta sertifikasi berlian dan batu permata. Para konsumen dapat langsung mendapatkan sertifikat berlian atau sertifikat batu permata pada hari yang sama dengan hari pemeriksaan. Saat ini beliau menjabat sebagai pimpinan Adamas Gemological Laboratory atau sering disingkat Adamas Gem Lab (A.G.L)dan sebagai Nara Sumber untuk berbagai Media cetak dan Elektronik (koran, televisi, dan majalah). Beliau juga kerap menjadi pembicara berlian dan batu permata dalam seminar-seminar berlian dan batu permata serta merupakan penanggung jawab foto seluruh buku permata pertama dan buku berlian (full color) berbahasa Indonesia ~Kemilau Batu Permata~ (Juni 2008),Pedoman Lengkap Menilai Berlian (2008),dan Mengulas tuntas Ruby Sapphire dan tiruannya (2010)
 

 
 
 :: © Copyright 2006 By IGP & AGL  ::